7 Golongan yang Mendapat Perlindungan dari Arsy di Hari Kiamat

 

Dalam ngaji Jumat 8 Desember 2023 di Masjid Ar Raudoh MWC NU Kertosono, Kyai Mas Adi menyampaikan tentang 7 golongan yang mendapat perlindungan dari Arsy di hari kiamat. Tujuh golongan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Pemimpin yang adil

Pemimpin yang adil adalah pemimpin yang menjalankan tugasnya sesuai dengan hukum Allah dan tidak memihak kepada golongan tertentu. Pemimpin yang adil akan menjadi teladan bagi rakyatnya dan akan membawa kesejahteraan bagi rakyatnya.

  1. Orang beribadah tekun dimulai dari usia muda

Orang yang beribadah tekun dimulai dari usia muda adalah orang yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah sejak usia muda. Orang yang beribadah tekun akan memiliki hati yang bersih dan akan terhindar dari perbuatan dosa.

  1. Orang yang melonggarkan waktunya ke Masjid

Orang yang melonggarkan waktunya ke Masjid adalah orang yang menjadikan Masjid sebagai tempat yang paling dicintainya. Orang yang melonggarkan waktunya ke Masjid akan selalu berusaha untuk menghadiri sholat berjamaah di Masjid.

  1. Orang yang menjalin perkumpulan karena Allah

Orang yang menjalin perkumpulan karena Allah adalah orang yang berkumpul untuk mencari ridho Allah. Orang yang menjalin perkumpulan karena Allah akan terjalin silaturahmi dan saling mencintai.

  1. Orang yang mau bershodaqoh

Orang yang mau bershodaqoh adalah orang yang memberikan sebagian hartanya kepada orang lain yang membutuhkan. Orang yang mau bershodaqoh akan dilimpahkan rezeki oleh Allah.

  1. Orang yang diajak Wanita cantik tetapi takut pada Allah sehingga tidak terjadi zina

Orang yang diajak Wanita cantik tetapi takut pada Allah sehingga tidak terjadi zina adalah orang yang memiliki iman yang kuat. Orang yang memiliki iman yang kuat akan selalu menjaga diri dari perbuatan zina.

  1. Orang yang menangis karena takut pada Allah disaat sendirian

Orang yang menangis karena takut pada Allah disaat sendirian adalah orang yang memiliki hati yang lembut. Orang yang memiliki hati yang lembut akan selalu mengingat Allah dan takut akan dosa.

Ketujuh golongan tersebut adalah golongan yang beruntung karena akan mendapat perlindungan dari Allah di hari kiamat. Oleh karena itu, mari kita berusaha untuk menjadi salah satu dari ketujuh golongan tersebut.

Keyword:

  • 7 golongan yang mendapat perlindungan dari Arsy
  • hari kiamat
  • perlindungan
  • pemimpin yang adil
  • orang beribadah tekun
  • orang yang melonggarkan waktunya ke Masjid
  • orang yang menjalin perkumpulan karena Allah
  • orang yang mau bershodaqoh
  • orang yang diajak Wanita cantik tetapi takut pada Allah
  • orang yang menangis karena takut pada Allah

Komentar